Uneg-uneg

Tempat kami mencurahkan pikiran dan ide

  • Kalender

    Agustus 2008
    S S R K J S M
        Okt »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Arsip

  • Saran Anda

    Kami tergelitik untuk bertanya kepada anda semua para pengunjung blog ini. Kira-kira, anda ingin kami memposting artikel tentang apa saja? Nah jika anda meminta, kami akan berusaha untuk memenuhi permintaan anda tersebut. Jika ada dari anda yang ingin meminta kami untuk memuat sebuah artikel, silahkan hubungi kami. Hormat Kami, Rizky & Satrio
  • Buku-buku bermutu

Apa Penyebab Bunuh Diri?

Posted by Rizky pada Agustus 22, 2008

Bunuh diri adalah perbuatan yang dilakukan dengan maksud untuk menghilangkan nyawa sendiri.
Bunuh diri adalah suatu perbuatan yang sangat berdosa karena selain ia telah mendahului takdir Tuhan,
pelaku bunuh diri juga sebagai tanda bahwa ia adalah orang yang putus asa.

Lalu apa sich yang melatar belakangi orang untuk menghilangkan nyawanya sendiri?
Di Jepang, orang kebanyakan melakukan bunuh diri untuk memperlihatkan kesetiaanya ataupun sebagai cara untuk mempertahankan harga dirinya. Banyak kita mendengar pejabat, bahkan ada menteri yang melakukan bunuh diri bila ia merasa telah gagal dalam melaksanakan tugasnya.

Di Swedia pelaku bunuh diri biasanya di latarbelakangi oleh penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Usia pelaku bunuh diri di negara tersebut rata-rata berkisar antara 16 – 34 tahun.

Sedangkan di Indonesia, pelaku bunuh diri biasanya di latar belakangi oleh kesulitan ekonomi, masalah percintaan dan sisanya disebabkan oleh masalah-masalah yang terbilang cukup sepele.

Contoh-contoh kasus bunuh diri di negeri ini, baik yang berhasil ataupun yang dapat di tolong seperti kejadian yang ada di sebuah daerah di Jawa tengah, dimana pelakunya adalah seorang Calon Bupati yang telah gagal dalam Pilkada.
Satu lagi, seorang siswi Sekolah Menengah Umum di Tangerang bunuh diri karena tidak di belikan Telepon Selular oleh orangtuanya. Lalu di Bogor ada seorang pemuda yang bunuh diri karena malu di ejektemen-temennya karena belum membeli kaset lagu dari sebuah grup Band papan atas.

Seharusnya kita semua ingat, bahwa semua yang hidup pasti akan mengalami kematian, jadi tanpa bunuh diripun setiap orang pasti akan mati. Betul nggak?? Tetapi bila anda ada yang berniat untuk bunuh diri juga, pastikan itu sukses agar tidak membuat orang sekitar terlebih keluarga anda repot. Karena bila anda gagal, anda akan masuk rumah sakit. Dan biaya Rumah Sakit itu mahal. Hahaha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: