Uneg-uneg

Tempat kami mencurahkan pikiran dan ide

  • Kalender

    Agustus 2008
    S S R K J S M
        Okt »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Arsip

  • Saran Anda

    Kami tergelitik untuk bertanya kepada anda semua para pengunjung blog ini. Kira-kira, anda ingin kami memposting artikel tentang apa saja? Nah jika anda meminta, kami akan berusaha untuk memenuhi permintaan anda tersebut. Jika ada dari anda yang ingin meminta kami untuk memuat sebuah artikel, silahkan hubungi kami. Hormat Kami, Rizky & Satrio
  • Buku-buku bermutu

Guru Vs Anggota Dewan

Posted by Rizky pada Agustus 29, 2008

Bukan berarti guru bertarung melawan anggota dewan. Tetapi maksudnya disini adalah perbandingan gaji antara guru dengan anggota dewan.

Jika kita perhatikan, banyak sekali guru-guru yang bekerja sambilan, entah itu sebagai tukang ojek, guru privat, penjual sembako, bahkan seorang kepala sekolah yang menjadi pemulung untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sedangkan anggota dewan, jika kita lihat mereka bisa jalan-jalan keluar negeri dengan uang negara, punya mobil mewah dari uang negara, dan bahkan bisa membeli apartemen dari uang negara.

Jika dibandingkan dengan para anggota dewan tersebut, guru lebih berjasa dalam membangun masa depan negeri ini dengan banyak menciptakan calon-calon pemimpin. Lihat saja di luar negeri, gaji guru mendapatkan prioritas yang utama dari pemerintah.

Sangat wajar jika pendidikan dinegara-negara luar lebih maju, karena guru hanya terfokus untuk mengajar dan mendidik tanpa harus pusing memikirkan kebutuhan keluarga.

Daripada kita membuang uang negara untuk membuat gemuk para anggota dewan yang tidak mengenal kata kenyang, mengapa tidak lebih baik uang tersebut disalurkan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan mensejahterakan hidup para guru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: